template.vuinsider.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mengetahui Peringkat Blog Di Alexa Rank Terbaru 2016

Alexa Rank merupakan sebuah peringkat yang diberikan kepada website atau blog berdasarkan tingkat visitor yang mengunjung blog tersebut. Selain peringkat, Situs Alexa juga bisa untuk melihat jumlah backlink pada website. Alexa ini sangat bermanfaat jika dipasangkan pada blog atau situs yang sedang dikelola.
Sebelum ke langkah bagaimana cara melihat peringkat di alexa, disini saya akan memberikan sedikit pengalaman menggunakan tools alexa ini. Sebelum situs alexa menjadi populer, website alexa masih bisa dengan mudah mendaftarkan dan memverifikasi blog di alexa. Namun sejak ada perubahan pada tahun 2014, Website alexa telah merevisi ulang tampilan websitenya secara menyeluruh, akan tetapi sejak masa itu kita masih bisa untuk mendaftarkan blog ke alexa secara gratis. Namun setelah terjadinya banyak perubahan sejak pada tahun 2014, di tahun 2016 alexa kembali merombak dan melakukan perubahan drastis pada websitenya salah satu fitur yang dihilangkan yakni blogger tidak bisa kembali mendaftar dan verifikasi alexa rank secara gratis. Daftar dan verifikasi blog di alexa hanya berlaku untuk mereka yang mendaftar secara premium (berbayar).

Tetapi sebelum itu anda tidak perlu khawatir tentang bagaimana cara anda untuk daftar dan verfikasi situs di alexa rank sekarang ini. Mengapa demikian? Karena alexa sudah memperhitungkan semua data pada website/blog baik itu data peringkat pengunjung, peringkat negara maupun banyaknya backlink yang diperoleh. Untuk bisa melihat Peringkat Alexa, Peringkat Negara dan tingkatan backlink yang kita punya adalah dengan menggunakan 2 cara jitu melihat peringkat blog pada alexa yang akan saya bagikan pada berikut ini.

Lalu bagaimanakah caranya melihat peringkat berapa yang kita dapatkan pada situs alexa? Nah, disini saya akan memberikan tips 2 cara mengetahui peringkat alexa rank pada berikut ini.

Memasang Widget Alexa Rank Di Blog

Dengan memasang widget alexa rank kita dapat dengan mudah mengetahui peringkat berapa yang akan kita dapatkan pada situs alexa rank tersebut. Cara memasang widget alexa rank di blog pada dasarnya sangat gampang dan mudah sekali. Silahkan anda ikuti dan terapkan caranya di bawah ini.

1. Silahkan anda masuk dan login ke dalam dashboard blog anda.
2. Pilihlah menu Tata Letak > Add Widget/Gadget > HTML/Javascript.
3. Kemudian pilihlah salah satu kode widget yang cocok diterapkan pada blog anda pada berikut ini.


<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/mediababe.net">
<script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=mediababe.net"
type="text/javascript"></script></a>

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/mediababe.net">
<script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/c?url=mediababe.net" type="text/javascript"></script></a>

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/mediababe.net">
<script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/b?url=mediababe.net" type="text/javascript"></script></a>
Silahkan anda ubah semua kode yang saya tandai dengan warna biru menggunakan url situs blog anda. Jika anda ingin melihat peringkat alexa dengan menggunakan sub domain blogspot.com dan blogspot.co.id, maka disini saya sarankan untuk memilih subdomain blogspot.co.id karena blog indonesian jika tidak peringkat yang akan ditampilkan akan berbeda.

4. Salin kode diatas tepat di kolom HTML/Javascript.

5. Simpan kemudian lihatlah hasil peringkat blog anda.

Cara kedua untuk mengetahui alexa rank pada blogspot adalah dengan cara memasang toolbar alexa pada browser anda. Cara ini sangat mudah tentunya juga tidak harus perlu meletakan kode pada blog anda. Oke simak langkah memasang toolbar alexa pada browser chrome/firefox.

Cara Memasang Toolbar Alexa Rank Di Browser Chrome dan FireFox.

1. Langkah pertama silahkan anda search Alexa Toolbar pada mesin pencarian google anda atau anda juga bisa mengikuti tautan link Alexa Toolbar For Chrome dan Alexa Toolbar For Firefox

2. Setelah anda berhasil masuk ke tautan link tersebut, maka klik tombol add to chrome jika menggunakan alexa toolbar untuk chrome sedangkan untuk firefox klik install maka akan muncul Terms Of Use silahkan anda klik tombol berwarna biru yakni Accept and Install.

3. Langkah berikutnya Untuk pengguna firefox akan ada popup diatas untuk meng allow install alexa toolbar tersebut tekan tombol allow kemudian tekan tombol install tunggu beberapa menit proses penginstallan lalu restart browser anda. Untu pengguna Google Chrome install alexa toolbar dan restart browser anda.

4. Selesai, anda sudah bisa mengtahui alexa rank anda.

Demikianlah bagaimana cara melihat dan mengetahui peringkat blog di alexa rank terbaru 2016. Semoga bermanfaat guys.

Posting Komentar untuk "2 Cara Mengetahui Peringkat Blog Di Alexa Rank Terbaru 2016"